VIDEO;Cara Pembuatan Sosej Yang Perlu Anda Tahu!

Sosej yang sedap dan tampak cantik ini.Tahukah Anda bagaimana cara pembuatannya?/Photo by ruanghati.com
Sosej yang sedap dan tampak cantik ini.Tahukah Anda bagaimana cara pembuatannya?/Photo by ruanghati.com

FortunaMedia.com|VIDEO;Cara Pembuatan Sosej Yang Perlu Anda Tahu!

Diberitakan  oleh Dailymail.co.uk, video ini dibuat oleh Discovery Channel di sebuah kilang sosej. Agak mengerikan membuat video ini, bahkan beberapa orang merasa agak mual. Dalam video ini, Anda akan melihat bagaimana sosej yang enak itu dibuat.

 

Sosej  adalah makanan segera yang sangat praktis. Rasa yang enak, gurih dan murah membuat sosej menjadi bahan makanan yang disukai banyak orang. Namun tahukah Anda bagaimana proses pembuatan sosej di kilang? Lihatlah video ini, Mungkin sebagian Anda akan berubah fikiran.!

Di Kilang pembuatan sosej dinegara-negara barat dan dinegara lain  yang tak punya sensitiviti kepada umat Islam umumnya.Alat mesin yang sama akan digunakan juga untuk pembuatan sosej berbahan haram seperti daging babi dan lainnya. Tanpa ada samak-menyamak termaktub dalam hukum fiqh Islam.!/Image by ruanghati.com
Di Kilang pembuatan sosej dinegara-negara barat dan dinegara lain yang tak punya sensitiviti kepada umat Islam umumnya.Alat mesin yang sama akan digunakan juga untuk pembuatan sosej berbahan haram seperti daging babi dan lainnya. Tanpa ada samak-menyamak termaktub dalam hukum fiqh Islam.!/Image by ruanghati.com


Mula-mula, berbagai jenis daging dikumpulkan, daging yang dipakai bukan daging berkualiti premium, biasanya ini adalah daging ampas atau sisa-baki di tempat pemotongan haiwan. Daging-daging itu digiling menjadi satu. Kemudian ditambahkan bahan lain, yaitu garam, pati, perisa daging, pewarna dan pengawet dan sebagainya.

 

Adonan yang sudah agak keras itu dimasukkan dalam tong besar. Kemudian diolah lagi menjadi bentuk yang lebih cair (hati-hati kalau merasa mual saat melihatnya). Untuk memberi sedikit rasa manis dan gurih, ditambahkan sirap khusus, ditambah peng-emulsi supaya adonan halus, baru kemudian sosej dicetak. Lalu bagaimana caranya supaya ada aroma daging yang melekat pada sosej?

Ada cairan khusus yang disemburkan, sehingga aromanya menyerupai daging panggang. Kemudian sosej disiram air masin sebelum dikemas. Kita tidak tahu bagaimana kondisi kilang sosej di rantau ini ( Malaysia,Indonesia,Thailand,Filipina dan lainnya), tapi seperti inilah kira-kira gambaran kilang sosej disebuah perusahaan luar negeri.

Untuk kita para penganut Islam perlu diingatkan !Di Kilang pembuatan sosej dinegara-negara barat dan dinegara lain yang tak punya sensitiviti kepada umat Islam umumnya.Alat mesin yang sama akan digunakan juga untuk pembuatan sosej berbahan haram seperti daging babi dan lainnya. Tanpa ada samak-menyamak seperti yang termaktub dalam hukum fiqh Islam.!

Wallahu’alam,

Video;How It’s Made – Hot Dogs

__________________

Thank’s to;
-ruanghati.com

Editor by Wilhelmina.tumblr.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s