Coke dan Pepsi Digunakan sebagai Pestisida di India

FortunaMedia.com|Coke dan Pepsi Digunakan sebagai Pestisida di India


Pepsi dan Coca-Cola sangat tidak setuju bahwa produk mereka dapat digunakan sebagai pestisida(racun perosak) kerana mereka mengatakan tidak ada dalam minuman itu yang dapat digunakan sebagai pengendalian hama.

Namun, para petani di daerah Durg, Rajnandgaon dan Dhamtari dari negeri bagian # tidak setuju dan telah berhasil menggunakan Pepsi dan Coke untuk melindungi perladangan padi mereka terhadap hama perosak.


Dan jika Anda berpendapat Rajnandgaon mencipta rekod dunia dalam produksi padi tanpa menggunakan racun sejenis GMO . Kita tahu menggunakan Cola sebagai pestisida tidak persis 100 % alami atau organik tapi pasti itu harus lebih aman daripada penggunaan racun tradisional.

Ini adalah suatu trend yang dilihat muncul di bagian lain dari India , dengan petani menggunakan jenama lain IndiaCola juga. Praktek menggunakan minuman ringan yang bukan pestisida , yang sampai 10 kali lebih mahal , adalah mendapatkan populariti begitu banyak bahwa penjualan minuman ringan telah meningkat secara dramatis di banyak kampung.

Petani mengatakan penggunaan pestisida perlu biaya mereka sekitar 70 rupee ($ 1,50 )/hektar . Sebagai perbandingan , jika mereka mencampur sebotol Pepsi atau Coke dengan air dan semburkan pada tanaman mereka biaya 55-60 rupee kurang per hektar.

Bila Anda gandakan penjimatan ini para petani melihat perubahan yang signifikan dalam pendapatan dan pada saat yang sama memperhatikan kurangnya penggunaan pestisida adalah menjaga kekayaan tanah mereka.

Spesialis pertanian Devendra Sharma mengatakan beberapa petani benar-benar berfikir bahwa minuman Pepsi dan  Coke adalah sama dengan pestisida , tapi dia menjelaskan kemungkinan besar kerana sirap gula dan ketika mereka tuangkan pada tanaman mereka menarik semut yang pada gilirannya adalah makanan/pakan pada larva serangga . Ya cukup menarik ? Berapa ramai dari Anda fikir ini adalah idea yang lebih baik dari penggunaan pestisida ?

Video;Coke dan Pepsi yang digunakan oleh petani India sebagai racun makhluk perosak


Sabtu 31 Rejab 1435 / 31 Mei 2014
________________________

Thank’s to;

-naturalcuresnotmedicine.com

Editor by Wilhelmina.tumblr.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s