#5TIPS:Cara Berbisnis Online Shopping

#Lazada.com

FortunaMedia.com |#5 TIPS:Cara Berbisnis Online Shopping,

Online shopping-belanja online atau membeli-belah dalam talian semakin digemari orang ramai dalam kehidupan yang serba sibuk dan canggih ini.
Maka tumbuhlah beberapa website yang menceburi bidang
Online shopping sepertiyang populer website Amazon.com dan Kaskus.online,Lazada.com dan beberapa jenama terkenal lain.

Bagi para pemula atau Anda yang ingin menceburi Online shopping-Bisnis Online bukanlah sesuatu yang sulit disamping untuk mengeluarkan modal sewa hosting,perlu ada kesabaran dan kerja kerasuntuk maju.

Website Lazada sebagai salah satu pemain di bisnis online shopping di AsiaTenggara ini dapat dicontohi dengan kemajuannya yang begitu cepat,dalam mengembangkan model bisnis baru ini.

Sebagai informasi,  Lazada Indonesia (Lazada.co.id) adalah pusat belanja online serba ada yang menawarkan berbagai produk di Indonesia, dengan beragam kategori produk seperti komputer dan laptop, handphone dan tablet, kamera, peralatan elektronik, elektronik rumah tangga, peralatan rumah tangga, kesihatan dan kecantikan. Lazada Indonesia hadir pada bulan Mac 2012 lalu bersamaan dengan kehadirannya di empat negara Asia Tenggara yakni Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Berikut ini saya share tips-tips berbisnis online shopping buat Anda sahabat pembaca setia blog ini, yang saya perolehi dari info website bisnis online terbesar nombor satu di dunia  http://www.google.com

 

Dan juga menurut Rizki Suluh Adi, Vice President Marketing and Business Development Lazada Indonesia.
Serta tips-tips pengalaman Andrew Darwis, pendiri dan pemilik Kaskus.(Http://Kaskus.co.id)Website bisnis online terbesar dan tersukses di Indonesia

1.Bangun sebuah website,

Untuk memulakan bisnis online shoping ini. Anda perlu ada sebuah website/blog berbayar dengan server yang boleh diandalkan,dimana server tersebut bisa cepat membantu anda ,tak kira waktu jika anda mengalami masalah program website itu .Dan gunakan domain peringkat atas( top-level domains)serta hosting berbayar (premium hosting).

2. Bangun aplikasi mobile e-commerce,

Untuk menggaet konsumen-pengguna lebih banyak lagi, pebisnis harus membangun aplikasi mobile. Hal ini seiring sejalan dengan pesatnya peningkatan pengguna layanan data via ponsel (handphone seluler) di rantau ini Dan kini Lazada contohnya  telah melancarkan aplikasi mobile e-commerce bagi semua jenis platform ponsel, baik Blackberry, Android, dan iOS.



3. Perhatikan keperluan/keinginan pengguna,

Konsumen atau pengguna menjadi objek yang penting dalam bisnis online. Perencanaan bisnis yang dibuat haruslah mengarah pada apa yang diperlukan konsumen. Hal ini dapat menyangkut pengembangan produk yang dijual ataupun perencanaan-perencanaan baru terkait strategi.

4. Berikan layanan yang berbeda,

Selain melihat apa yang diinginkan pelanggan, layanan yang menarik itu penting. Selain itu tentu saja harus menawarkan harga yang terbaik. Rizki mencontohkan, Lazada yang akan membayar selisih harga apabila pelanggan menemukan produk yang lebih murah di di pesaing lain yang jelas dan benar.

5. Bangun armada distributor sendiri,

Armada distribusi atau kurir menjadi satu hal yang tak kalah pentingnya. Ini penting agar konsumen melihat keseriusan pebisnis dalam mengantarkan pesanan konsumen hingga ke tujuan.

Sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan ke sahabat pengunjung setia blog ini, semoga bermanfaat.Terimakasih,

Sabtu 3 Rejab 1435 / 3 Mei 2014.
____________________

Author by Wilhelmina.tumblr.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s