Deklarasi Anti Syiah,MUI:Perbedaan Fiqh Harus Ditoleransi,Perbedaan Aqidah Harus Diamputasi


Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat, Prof.DR Muhammad Baharun

FortunaMedia.com |Deklarasi Anti Syiah,MUI:Perbedaan Fiqh Harus Ditoleransi,Perbedaan Aqidah Harus Diamputasi,

Bandung – Berbagai elemen umat Islam pada Ahad, (20/04) memadati acara Deklarasi Aliansi Nasional Anti Syiah yang digelar kemaren di Masjid Al Fajr, Cijagra, Bandung. Ulama, pimpinan NGO, kaum cendekiawan dan anggota organiasi pergerakan Islam datang dari berbagai penjuru nusantara.



Setelah diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan ketua penyelenggara, acara dilanjutkan dengan sambutan ketua harian Aliansi Nasional Anti Syiah, KH. Athian Ali Muhammad Da’i, MA. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pidato para tokoh umat Islam. Para tokoh umat ini hadir dari berbagai daerah, seperti Jawa Tengah, Madura, Balikpapan, Makassar hingga Aceh.

Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI Pusat, Prof. DR. Muhammad Baharun menyatakan aliansi nasional ini bisa dijadikan kepanjangan tangan MUI Pusat yang saat ini dinilai masih kurang solid dalam menghadapi ajaran sesat syiah.

“Saya menyampaikan aspirasi, hendaknya disambung terus hubungan silaturahmi dan koordinasi dengan MUI Pusat,” ujar Prof. Baharun.

Menurut Baharun, paska reformasi, negara tidak bisa ikut campur dalam urusan agama. Masalah syiah adalah domainnya para ulama. Tugas ulama untuk menjelaskan kesesatan dan bahaya syiah kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Ia berharap adanya ancaman syiah ini dapat menyatukan seluruh elemen umat Islam dan menghentikan perselisihan di antara ahlu sunnah. Ia menyoroti fenomena umat Islam saat ini yang saling serang atara satu sama lain melalui media mereka masing-masing.

“Perbedaan fiqh harus ditoleransi. Perbedaan aqidah harus diamputasi(be amputated-dipotong). Jangan sampai syiah rafidhah menari-nari di atas perpecahan umat,” tambahnya.

Untuk mengetahui situasi deklarasi tersebut anda kunjungi baca disini;

Ribuan-umat-islam-hadiri-Deklarasi-anti-syiah/

Isnin 19 Jamadilakhir 1435 / 21 April 2014
_________________

Reporter by  Sodik Fajar/kiblat.net

Editor by Wilhelmina.tumblr.com,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s