Waspada,Ketagihan Ponpin Bisa Bikin Impoten!


*Saatnya bijak memakai ponpin sesuai
keperluan*

Rabu 8 Jamadilakhir 1435 / 9 April 2014

FortunaMedia.com|Waspada,Ketagihan Ponpin Bisa Bikin Impoten!

Sepele tapi penting, kini Anda harus lebih hati-hati memakainya

Dalam kehidupan sehari-hari, sebagian orang mungkin sangat susah untuk lepas dari yang namanya handphone-pintar  (ponpin). Dan ya, pemakaian handphone secara berlebihan bisa berpengaruh buruk buat kesihatan Anda seperti bikin sakit kepala, kelelahan, gangguan tidur, bahkan efek radiasinya bisa mendorong munculnya tumor dan juga pertumbuhan kanser.

Itu mungkin semua orang sudah tahu, tapi tahukah Anda kalau terlalu lengket dengan ponpin juga bisa merosak kehidupan seksual?

Menurut penyelidik, Badereddin Mohamad Al-Ali, lelaki yang memegang ponpin-nya lebih dari empat jam tiap hari punya resiko lebih besar mengalami impoten  dibanding dengan mereka yang membatasi pemakaiannya kurang dari dua jam, demikian diberitakan Daily Mail.

Para ilmuwan melakukan penelitian terhadap 20 lelaki yang mengalami gangguan ereksi selama enam bulan.  Selain itu, mereka juga meneliti 10 lelaki  sehat yang tak memiliki riwayat disfungsi ereksi.  Para peserta diminta untuk mengisi serangkaian test- ereksi dan juga disurvei tentang kebiasaannya memakai ponpin.

Berpengaruh Pada Ereksi

“Tak ada perbedaan yang menyolok pada kedua kumpulan tersebut. Mereka punya kadar testosteron yang hampir sama. Tapi, perbedaan terlihat jelas saat mereka menyimpan handphone  di saku atau saat menggenggamnya. Ternyata, lelaki yang mengalami gangguan ereksi terbukti memakai ponpin lebih lama dibanding dengan mereka yang tidak,” kata penyelidik

 

 

 

Penelitian dari Central European Journal of Urology juga menyebutkan adanya hubungan antara pemakaian ponpin dengan masalah kesuburan. Pemakaian ponpin yang berlebihan bisa memengaruhi kualiti sperma dan pergerakan sperma.

 

Rasanya saatnya bijak memakai ponpin dengan melihat sesuai keperluan dan yang terpenting jangan berlebihan!

_____________
Shared and Editor by Wilhelmina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s