10 Fakta Makanan Produksi AS Yang Dilarang Import Beberapa Negara[03-akhir]

Juma’at 3 Jamadilakhir 1435 / 4 April 2014

FortunaMedia.com |10 Fakta Makanan Produksi AS Yang Dilarang Import Beberapa Negara[03-akhir]

Moga ada manfaat buat kita semua.Agar negara kita bukan jadi tempat longgokan makanan-makanan berbahaya untuk kesihatan oleh produsen Amerika Syarikat.



Berikut ini adalah sebahagian dari 10 kategori besar makanan dan minuman buatan Amerika Syarikat yang paling banyak ditolak untuk di import  ke berbagai negara di dunia, termasuk diharamkan pula oleh negara-negara sekutunya;

 

8. Olestra / Olean (Chips and French Fries)

 

Olestra alias Olean, yang dibuat oleh Procter & Gamble (P&G), adalah makanan bebas kalori dan bebas kolesterol pengganti lemak yang digunakan dalam makanan ringan bebas lemak, seperti kerepek dan kentang goreng.

 

Tiga tahun yang lalu, Time Magazine3, menamakannya menjadi salah satu yang terburuk dan yang pernah ada dalam 50 penemuan lainnya. Tapi itu tidak menghentikan perusahaan makanan tetap menggunakannya untuk memenuhi keyakinan orang yang salah, bahwa makanan ringan bebas lemak adalah makanan ringan sehat!.

 

Menurut artikel :

Tidak hanya sebuah studi di tahun 2011 dari Purdue University yang menyimpulkan bahwa tikus yang diberi makan kerepek kentang yang dibuat dengan Olean, bertambah berat badan, beberapa laporan menyatakan adanya reaksi usus yang merugikan akibat lemak palsu termasuk diare, kram perut dan lemah lambung. Dan kerana mengganggu penyerapan vitamin yang larut lemak seperti Vitamin A, D, E dan K, maka FDA meminta vitamin ini ditambahkan ke produk yang dibuat oleh  Olean atau Olestra”.
Makanan ini
dilarang di import oleh:Negara Britain dan Kanada

 

 


9. Pengawet BHA dan BHT (Preservatives BHA and BHT)

 

BHA (butylated hydroxy-anisole) dan BHT (butylated hydroxy-toluene) biasanya digunakan sebagai bahan pengawet yang dapat ditemukan dalam diet-cereal untuk sarapan, campuran kacang, gula-gula getah, mentega, daging, kentang kering (dehydrated potatoes) dan bir, ini hanyalah beberapa nama saja dari banyaknya produk lainnya yang menggunakan zat itu.

 

BHA diketahui menyebabkan kanser pada tikus, dan sangat mungkin menjadi agen penyebab kanser pada manusia juga. Bahkan, menurut US Department of Health and Human Services, National Toxicology Program’s 2011 Report on Carcinogens, BHA “cukup diantisipasi menjadi karsinogen manusia”.

 

BHA dapatmemicureaksi alergidanhiperaktif, sedangkanBHTdapatmenyebabkan keracunansistemorgan. Akhirnyadilarang: Britain menolak BHAdalam makananbayi. BHAdanBHTjugadilarangdi beberapa bagianNegara Kesatuan Eropahdan Jepun. Produk dari AS ini dilarang di import oleh: Kesatuan  Eropah dan Jepun.

 

10. Susu dan Produk Susu Yang Dicampur dengan rBGH (Milk and Dairy Products Laced with rBGH)

Rekombinan hormon( recombinant hormones) pertumbuhan lembu atau Recombinant bovine growth hormone (rBGH) adalah penjualan obat untuk susu haiwan yang terbesar di Amerika. RBGH adalah versi sintetis dari bovine somatotropin (BST) yang alami, yaitu hormon yang diproduksi oleh kelenjar hipofisis lembu. Monsanto mengembangkan versi rekombinan dari rekayasa genetik bakteri E. Coli dan memasarkannya dibawah nama brand ” Posilac”.

 

Zat ini disuntikkan ke lembu untuk meningkatkan produksi susu, tetapi dilarang di setidaknya 30 negara lain kerana bahaya terhadap kesehatan manusia yang mencakup peningkatan resiko untuk tumor usus besar, kanser prostat dan kanser payudara dengan menjadikan sel jaringan normal berkonversi dan bermutasi menjadi sel kanser.

 

Peternakan susu non-organik sering memakai lembu rBGH – yang disuntikkan dan dapat menimbulkan setidaknya 16 kondisi kesehatan buruk yang berbeda, termasuk pada tingkat yang sangat tinggi, dari mastitis yang mencemari susu dengan nanah dan antibiotik.

 

“Menurut American Cancer Society, peningkatan penggunaan antibiotik untuk mengobati jenis peradangan rBGH – diinduksi ‘tidak mencetus pengembangan bakteria yang resisten kepada antibiotik, tapi sejauh mana zat ini ditularkan kepada manusia, tidaklah jelas’ ,” sebuah artikel negara mengatakan.

 

Banyak yang telah mencoba untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang resiko penggunaan hormon ini kepada lembu perah, namun upaya mereka telah bertemu dengan ‘oposisi besar’  industri susu dan farmasi yang sangat kuat dan penghubung pemerintah mereka.

 

Pada tahun 1997, dua wartawan investigasi afiliasi dari Fox, Jane Akre dan Steve Wilson, berusaha untuk menampilkan program untuk mengungkap kebenaran tentang bahaya rBGH.

 

Peguamcara Monsanto, pengiklan besar dengan ‘jaringan wilayah Florida’, mengirimkan surat menjanjikan sebuah “konsekuensi” jika cerita ditayangkan.

 

 

Meskipun telah berlangsung selama beberapa dekad terbukti tentang bahaya rBGH, namun FDA masih mempertahankan bahwa zat itu aman untuk dikonsumsi manusia dan mengabaikan bukti ilmiah yang dengan nyata bertentangan.

 

Pada tahun 1999, Badan Keselamatan PBB atau United Nations Safety Agency telah memutuskan dengan sebulat suara  untuk tidak menyokong atau menetapkan standat keamanan untuk susu rBGH, yang secara efektif telah mengakibatkan larangan internasional ‘US milk.4 The Cancer Prevention Coalition’ atau Pencegahan Koalisi Kanser Untuk Susu di Amerika Syarikat, yang mencoba selama bertahun-tahun untuk mendapatkan penggunaan rBGH oleh industri susu yang dilarang, telah mengirim ulang petisyan  kepada Komisaris FDA, Margaret Hamburg, M.D. pada 5 Januari 2010 lalu.

 

Meskipun secara keras kepala FDA pada posisinya tetap meyakinkan bahwa susu dari lembu rBGH-yang diobati (rBGH-treated) tidak berbeda dari susu dari lembu yang tidak diobati, namun hal ini hanyalah kepalsuan dan tidak didukung oleh ilmu pengetahuan. Satu-satunya cara untuk menghindari rBGH adalah mencari produk yang diberi label sebagai rBGH -free” atau “No rBGH”. Produk dari AS ini dilarang di import oleh: Australia, New Zealand, Israel, Kesatuan  Eropah dan Kanada.

Penutup,

Sejatinya, ramuan bahan dan zat-zat dalam proses pra-pembuatan suatu produk makanan dan minuman oleh syarikat gergasi pengeluar dari negara kuasa besar seperti Amerika Syarikat lebih mementingkan keuntungan dari resiko buruk akibat proses tidak bertanggungjawab tersebut.

Selama dekad ini banyak orang yang tak mengetahuinya. Jika mengetahuipun para penanam modal dibaliknya akan mengancam akan mengambil tindakan balas jika mendedahkan ‘kejahatan’ mereka seperti yang dilakukan peguam Monsanto diatas.

Walhasil ,resiko penyakit yang diakibatkan proses pembuatan makanan itu juga merupakan sebuah ‘ladang bisnis’ sebab bahan-bahan itu sangat berpotensi menjadikan sel-sel di dalam tubuh anda bermutasi menjadi sel kanser dan penyakit berbahaya lainnya,Dan obat-obat penyembuh serta pemulih penyakit itu juga “mereka’ yang memproduksinya.

Semoga thread pendedahan ini boleh sedikit menambah pengetahuan bermanfaat.Sebab diantara kita ramai ambil mudah dan tak menyadari betapa  penyakit yang sangat berbahaya ini baru akan timbul dan bermasalah setelah bertahun-tahun lamanya!

Zat-zat itu mengendap di dalam jaringan daging, otot, dan jaringan organ lainnya di dalam tubuh selama bertahun-tahun lamanya, setelah itu barulah penyakit berbahaya itu timbul dan menggerogoti tubuh dari dalam!

Selama ini kita hanya menyadari kepada penyakit yang langsung datang atau langsung terasa efeknya, dan belum dapat berfikir kepada panyakit yang akan datang kemudian, setelah bertahun tahun berselang. Just think smart!
So.share dan sebarkan info berguna ini kepada orang-orang tercinta disekeliling Anda. Semoga informasi ini bermanfaat adanya,InsyaAllah,!
Tammat.
____________________

Pustaka;

http://www.foxnews.com/leisure/icc.wp.com
Shared and Editor by Wilhelmina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s