10 Fakta Makanan Produksi AS Yang Dilarang Import Beberapa Negara[01]

Khamis 2 Jamadilakhir 1435 / 3 April 2014

FortunaMedia.com |10 Fakta Makanan Produksi AS Yang Dilarang Import Beberapa Negara[1]

Amerika Syarikat diantara negara dunia barat yang memproduksi pelbagai barangan seperti makanan dan minuman serta obat-obatan untuk dieksport kepelbagai negara lain.

Namun sebahagian kita tak mengetahui bahwa beberapa negara yang memiliki aturan ketat mengenai makanan dan minuman, telah melarang beberapa produk import dari negara Uncle Sam ini  yang mengklaim sebagai negara polis dunia itu.

 


Berikut ini adalah 10 kategori besar makanan dan minuman buatan Amerika Syarikat yang paling banyak ditolak untuk di import  ke berbagai negara di dunia, termasuk diharamkan pula oleh negara-negara sekutunya:

1. Ikan Salmon Hasil Budidaya (Farm-Raised Salmon)

Ikan Salmon yang diternak (budidaya) diberi makan diet alami dari biji-bijian berupa pelet, serta antibiotik dan obat lain, yang dapat menyebabkan daging mereka untuk mengubah warna keabu-abuan. Untuk mengubahnya rona merah pekat  jadi warna merah muda atau merah cerah  seperti warna merah muda  salmon liar, Para penternak memberi ikan makan dari bahan kimia berbahaya. sintetis bahan makanan ternak yang terbuat dari petrokimia, yang tidak disetujui untuk konsumsi manusia di beberapa bagian dunia.


Berternak salmon dengan bahan makanan  tambahan terdiri dari bahan kimia ini dilarang di Australia dan New Zealand.
Salmon liar mendapatkan warna merah muda atau merah cerah dari karotenoid alami (natural carotenoids) di dalam makanan mereka.

Lalu, bagaimana cara Anda untuk mengetahui sebuah daging salmon yang baik? apakah ikan salmon liar atau salmon peternakan? Jenis daging Salmon Sockeye liar adalah merah terang, mengandung konten astaxanthin alami. Ikan ini juga sangat ramping, terdapat tanda lemak berupa garis-garis putih yang dapat anda lihat dalam daging, sangat tipis. Jika ikan merah muda pucat dengan tanda lemak lebar, maka itulah daging salmon yang diternakkan.

 

Hindari Salmon Atlantik, seperti biasanya salmon berlabel “Salmon Atlantik” saat ini berasal dari peternakan ikan. Dua sebutan lain yang paling dicari adalah: “Salmon Alaska” dan “Sockeye Salmon“, sedangkan Salmon Sockeye Alaska tidak diizinkan untuk diternak. Perlu disadari bahwa sebagian besar dari semua salmon yang dijual di restoran-restoran adalah berasal dari hasil salmon peternakan!

 

Salmon kemasan dalam tin  yang berlabel “Salmon Alaska” adalah lebih baik, dan jika Anda menemukan Sockeye Salmon, itu pasti ikan Salmon dari alam liar. Sekali lagi, Anda dapat mengetahui antara Sockeye Salmon dengan salmon lain dengan warna dagingnya, yaitu berwarna merah terang atau merah muda kerana memiliki konten astaxanthin alami unggulannya. Sockeye Salmon sebenarnya memiliki salah satu konsentrasi tertinggi astaxanthin daripada makanan apapun;Produk dari AS ini dilarang di import oleh: Australia dan New Zealand

 

2. Pepaya Hasil Rekayasa Genetik (Genetically Engineered Papaya)

 

Rekayasa genetik (GE) makanan dan efek berpotensi berbahaya menjadi resisten (bersifat melawan-resistant) terhadap Virus Ringspot. Menjadi topik  banyak perdebatan di seluruh dunia, dan beberapa negara memiliki larangan parsial atau penuh pada makanan GE. Di Kesatuan Eropah, makanan rekayasa genetika harus diberi label, dan GE pepaya benar-benar dilarang. Pepaya rekayasa genetika banyak ditanam di negara-negara Asia seperti Thailand, serta di Hawai

Penelitian masa kini telah menunjukkan bahwa haiwan yang diberi makanan rekayasa genetika, seperti jagung dan kacang soya, menderita berbagai penyakit termasuk kerosakan usus, kerosakan multi-organ, tumor besar, cacat lahir, kematian dini, dan menjadi mandul atau sterilitas sesungguhnya oleh keturunannya pada generasi ketiga.

Sayangnya, percobaan laboratorium kepada manusia baru dapat dibuktikan jika telah berusia sekitar 10 tahun, jadi kita “cenderung terlambat” kerana dekad yang jauh dari tabulasi -mangsa penjadualan- manusia oleh masalah tersebut.

 

Sangat disayangkan pula bahwa pemerintahan Obama telah menempatkan mantan peguamcara Monsanto dan Timbalan Presiden, Michael Taylor, yang menangani keamanan barangan makanan AS dan menjadi konflik kepentingan yang serius bahkan dapat memerintah dalam mahkamah tertinggi, yaitu Mahkamah Agung Amerika Syarikat!  So, itu semua benar. Namun untuk merahasiakannya, Hakim Agung Clarence Thomas yang juga mantan peguamcara  Monsanto menolak untuk mengakui konflik kepentingan itu. Produk dari AS ini dilarang di import oleh: Negara-negara Kesatuan Eropah.

 

3. Daging Yang Tercemar Ractopamine (Ractopamine-Tainted Meat)

Ractopamine adalah obat yang dipakai sebagai makanan tambahan untuk membuat kerampingan pada haiwan yang dipelihara untuk penghasilan daging mereka. digunakan secara meluas di ladang-ladang ternakan di Amerika Syarikat, kerana ia meningkatkan kadar berat badan dan leanness pada babi, lembu, dan ayam belanda. Walau bagaimanapun, penggunaan ractopamine telah dikaitkan dengan masalah kardiovaskular dan hiperaktif dalam kedua-dua manusia dan haiwan ternak. Walaupun kira-kira 80 peratus daripada babi diternak di Amerika Syarikat diberi makan ubat ini, Kesatuan Eropah, China, dan Taiwan adalah antara negara-negara yang telah meletakkan larangan daging dari haiwan yang diberi makan ractopamine

Sebagai obat beta agonis (agen partisi ulang yang meningkatkan sintesis protein) Ractopamine dipakai untuk penggunaan ternak ketika para peneliti menemukan bahwa obat yang digunakan pada penyakit asma ini, telah membuat tikus lebih berotot. Hal ini akan mengurangi kandungan lemak pada keseluruhan daging. Ractopamine saat ini digunakan oleh sekitar 45 peratus  daging babi di AS, 30 peratus lembu sebagai makanan tambahan , dan peratusan terbesar diketahui untuk ayam Kalkun yang “dipompa penuh” oleh obat ini pada hari-hari menjelang pemotongan.

“Sampai 20 peratus dari ractopamine masih berada dan tetap berada dalam daging yang Anda beli dari supermarket”, menurut dokter haiwan Michael W. Fox.

Sejak tahun 1998, lebih dari 1.700 orang telah ” diracuni ” akibat dari makan babi yang “memakan” obat-obatan kimia, Dan ractopamine dilarang digunakan dalam makanan haiwan oleh tidak kurang dari 160 negara berbeda kerana efek kesehatan yang berbahaya! Efektif pada 11 Februari 2013, Rusia telah mengeluarkan larangan import daging dari AS, dijadwalkan berlangsung hingga AS setuju untuk menyatakan bahwa daging mereka telah bebas oleh kandungan ractopamine.

Saat ini, AS bahkan tidak menguji keberadaan” obat” ini dalam daging yang dijual. Pada haiwan, ractopamine terkait dengan penurunan fungsi reproduksi, peningkatan mastitis pada peternakan susu (improvement of mastitis on dairy farms) dan peningkatan kematian dan kecacatan. Zat ini juga dikenal dapat mempengaruhi sistem kardiovaskular manusia, dan dianggap bertanggung jawab akibat sifat hiperaktif dan dapat menyebabkan kelainan kromosom dan perubahan perilaku! ; Produk dari AS ini dilarang di import oleh: 160 negara, termasuk di seluruh Eropah, Rusia, Cina Daratan dan Republik Cina Taiwan.

_________________________

Untuk memudahkan pembacaan dan pemahaman serta tak membosankan ,maka artikel ini ditulis jadi tiga bahagian;01/02/03.
Terimakasih kerana telah membaca thread ini.

Bersambung

___________
Pustaka;

http://www.foxnews.com/leisure/icc.wp.com
Shared and Editor by Wilhelmina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s