Gambia Jadi “Republik Islam” Bahasa Arab Bahasa Rasmi

Presiden Gambia, Yahya Jammeh

Ahad 28 Jamadilawal 1435 / 30 Mac 2014

FortunaMedia.com |Gambia Berencana Jadi “Republik Islam” Dan Bahasa Arab  Bahasa Rasmi

Akhbar Gambia  “Afrique Presse” mengatakan Presiden Gambia, Yahya Jammeh, mengumumkan bahwa ia menjadikan bahasa arab sebagai bahasa resmi di negara tersebut. InsyaAllah

Hal tersebut datang setelah beberapa hari yang lalu beliau mengeluarkan negara Gambia dari Negara Persemakmuran(Negara Komanwel ) dan menghentikan penggunaan bahasa Inggris.

Surat kabar itu menunjukkan bahwa langkah ini datang dalam kerangka orientasi baru Presiden Jammeh, ia menjadi lebih dekat dengan negara-negara Arab dan Islam.

Akhbar  tersebut menambahkan Presiden Gambia berusaha untuk mengubah negaranya yang tampak seperti kerajaan dengan nama “Islamic Republik Gambia” dan ia akan memakai gelar Raja.

Ia mencatat bahwa langkah-langkah tersebut akan menambah kemarahan IBritish dan Barat, terutama mengingat situasi ekonomi dalam negara itu yang semakin memburuk,

Republik Gambia adalah sebuah negara Afrika barat, dan ibukotanya Banjul, ia merupakan negara terkecil di daratan benua Afrika yang berbatasan dengan negara Senegal.

Gambia telah di duduki sejak 1843 oleh British  dan memperoleh kemerdekaann pada tahun 1965, sebagai monarki konstitusional dalam Negara-negara Komanwel British, dan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi.

_______________
Sumber ; .eramuslim.com
Shared by Wilhelmina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s