#PrayForMH370:Palet Kayu Ditemukan,Titik Terang Untuk MAS MH370?


Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines. Saat ini, maskapai Malaysia Airlines memiliki 15 pesawat jenis tersebut.

Isnin 22 Jamadilawal 1435 / 24 Mac 2014

FortunaMedia.com |#PrayForMH370:Palet Kayu Ditemukan.Titik Terang Untuk MAS MH370?


Perdana Menteri Australia Tony Abbott kembali menyampaikan perkembangan terbaru terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370, Ahad (23/3/2014). Berbicara di ibu kota Papua Niugini, Port Moresby, Abbott menyampaikan, team pencari Australia telah mengindentifikasi sejumlah puing, termasuk sebuah palet kayu yang berpotensi menjadi kunci utama misteri.

Palet kayu ini adalah salah satu objek yang dibawa penumpang pesawat ini. Dugaan ini diperkuat karena adanya team kaligrafi China yang menaiki pesawat. Abbott melanjutkan puing-puing ini berukuran relatif kecil, ditemukan dalam kondisi berdekatan di zone pencarian Australia.

“Ini adalah untuk pertama kalinya team pencari melihat secara langsung puing tersebut,” kata Abbott.

Namun, Abbott menambahkan, masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan. “Yang pasti, kita memiliki sejumlah petunjuk yang relatif kredibel dan harapan terus bertambah,” katanya mengakhiri penjelasan.

Australia akan terus melanjutkan pencarian pesawat yang menghilang selama tiga minggu ini. Fokus pencarian tetap di area 3.000 km sebelah barat daya Perth. Australia.

Pemerhati  transportasi Australia, Neil Hansford, menyatakan, sangat besar kemungkinan puing itu adalah bagian dari MH370.
Oseanografer Erik Van Sebille dari University of New South Wales menjelaskan, kawasan itu memiliki gelombang yang bergerak 1 meter setiap detik dan dapat memindahkan objek yang mengapung  173 kilometer dalam waktu 2 hari.

“Penemuan puing ini berjarak beberapa hari setelah identifikasi satelit Australia, sangat mungkin gelombang telah memindahkan puing itu, dan terkadang sangat sulit bagi kapal untuk menemukannya, dikaitkan dengan penemuan objek oleh satelit China. Jadi, mungkin saja puing itu adalah yang diidentifikasi China,” kata Erik Van Sebille.

___________________________________

Sumber;
news.com.au/internasional.kompas.com
Editor by Wilhelmina

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s