#PrayForMH370;”Beberapa Teori Ramalan Hilangnya Penerbangan MH370″

Freescale.jpg

Jum’at 12 Jamadilawal 1435 / 14 Mac 2014
Editor by Wilhelmina

FortunaMedia.com|#PrayForMH370;“Beberapa Teori Ramalan  Hilangnya Penerbangan MH370”

HARI ini masuk hari ke-7 misteri kehilangan pesawat Malaysia Airline #MH370 .Dan tanpa rasa lelah dan give up pihak berkuasa kerajaan Malaysia terus berusaha mencari jawaban pasti

Dan bantuan dari beberapa negara jiran serta negara dibelahan benua lain ini lebih 34 pesawat dan 40 kapal dari 7 negara dikerahkan ke Laut China Selatan dan terbaru khabar dari penyiasat Pentagon Amerika berteori pesawat tersebut berkemungkinan ada di lautan Hindi.Pesawat berpenumpang 239 beserta anak-kapal itu hilang dalam penerbangan dari Malaysia menuju Beijing.

Tentang teori Pentagon #MH370 mungkin berada di Lautan Hindi Anda ikuti disini;

https://helmysyamza.wordpress.com/2014/03/14/prayformh370pentagon-adapetunjuk-pesawat-ada-di-lautan-hindi/



Hilangnya pesawat jenis Boeing 777-200 itu pun hingga saat ini masih misteri. Maka Isu teroris pun merebak seiring ditemukannya penumpang pengguna pasport curi-palsu.Samada isu teroris ini sebuah konspirasi negara-negara kuasa besar atau untuk kepentingan pihak tertentu hanya  sejarah dan waktu akan mencatat dikemudian hari.

Seperti kata pihak berkuasa Malaysia ” kita tetap akan menyiasat dari pelbagai sudut dan informasi yang akurat bukan berdasarkan spekulasi”

Berikut beberapa teori yang muncul tentang hilangnya pesawat tersebut:

1. Dibajak Teroris

Muncul spekulasi jika Malaysia Airlines telah diserang oleh teroris. Dugaan ini muncul setelah pihak berkuasa Malaysia mengatakan, sedang menyelidiki dua penumpang yang menggunakan pasport hasil curian.


2. Letupan di Pesawat

Beberapa pilot dan pakar penerbangan mengatakan letupan di pesawat bisa menjadi kemungkinan penyebab hilangnya pesawat. Letupan, sambaran petir atau dekompresi yang parah dapat berakibat fatal, kata seorang mantan pilot Malaysia Airlines yang menolak disebutkan namanya seperti dikutip dari thestar.com.my, Senin (10/3/2014).

3. Kesilapan  Mekanikal

Teori ini muncul pada hari Minggu (9/3/2014) setelah radar mendeteksi bahwa pesawat telah melakukan upaya berputar balik arah sebelum komunikasi dengan radar terputus. Hal itu lalu mencetus spekulasi bahwa penyebab kapal berbalik arah kerana adanya kesilapan/kesalahan mekanikal .

4. Jatuh Mendadak

Para penyiasat  menemukan beberapa persamaan antara hilangnya MH370 dan Air France 447 yang jatuh di Samudera Atlantik saat menuju Paris dari Rio de Janeiro pada tahun 2009 lalu. Jatuhnya Air France 447 tersebut menewaskan 228 penumpang dan awak kapal.

Awalnya, kecelakaan Air France 447 tersebut diakibatkan badai petir. Namun, hasil investigasi menunjukkan sensor kecepatan yang berada di luar pesawat beku dan menyebabkan autopilot tak bisa bekerja sebagaimana mestinya.

5. Kesalahan Pilot

Para ahli/pakar penerbangan berpendapat penyebab kecelakaan pesawat terbang bisa saja disebabkan faktor sang pilot. Para pakar biasa menyebutnya dengan disorientasi pilot.

Menurut mereka, pilot bisa saja menonaktifkan autopilot untuk mengambil kendali penuh pesawat, tapi hal tersebut tak dilakukannya. Apalagi pilot pada penerbangan tersebut sudah sangat berpengalaman.

Tapi dari semua teori diatas, tetap tak menjelaskan kenapa pilot atau krew di kokpit tidak melaporkan apapun ke ATC di darat. Pesawat seakan lenyap entah kemana tanpa jejak puing atau sejenisnya.

6. Pesawat Ditanam Bom

Ada teori baru yang mungkin menggerunkan kita dari semua teori yang telah dikemukakan diatas. Yaitu teori bahwa pesawat di bom. Timbul pertanyaan, mengapa hal itu bisa terjadi?

Teori ini timbul ke permukaan kerana di dalam penerbangan itu ternyata terdapat karyawan Freescale Semiconductor yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi dan merancang perangkat keras tempelan (embedded hardware), dengan 17 bilion cip semikonduktor yang digunakan di seluruh dunia. Syarikat ini termasuk perusahaan semikondutor pertama di dunia sejak tahun 1948.

“Para karyawan yang berada di penerbangan Malaysia Airlines – yang mungkin telah jatuh – didalamnya terdapat beberapa karyawan yang telah melakukan pekerjaan ‘super-canggih’ sebagai pembuat chip di AS”, kata juru bicara syarikat yang mengatakannya pada hari Ahad (9/3/2014).

“Ada 20 karyawan Freescale diantara 239 orang di penerbangan MH370, yang sebagian besar adalah para  jurutera dan para ahli lainnya yang bekerja untuk membuat fasilitas ‘chip canggih’ yang dapat bekerja lebih efisien di perusahaan Tianjin, China dan Kuala Lumpur”, kata Mitch Haws, Vice President, Global Communications and Investor Relations dari Freescale Semiconductor, Inc.

“Mereka itu adalah orang dengan banyak pengalaman dari latar belakang teknikal dan mereka adalah orang-orang yang sangat penting,” kata Haws. “Ini jelas merupakan suatu kerugian bagi syarikat.”

Mitch_Haws

Karyawan yang berada di pesawat, dari 12 orang 8 diantaranya dari China yang berasal dari berbagai disiplin ilmu dan mereka adalah bagian dari misi besar yang diprakarsai oleh Chief Executive Officer, Gregg Lowe, untuk membuat Freescale lebih efisien dan biaya yang efektif, kata Haws.

Untuk masa kini, para jurutera yang sangat berkualiti sulit didapat bagi pengeluar chip dan perusahaan teknologi lainnya, dan kini perusahaan kehilangan mereka dan akan membawa dampak besar pada bisnis , terlepas dari senioriti  mereka.

Syarikat Freescale Semiconductor, Inc. berfokus pada pasar otomotif, pengguna, industri, dan jaringan dengan portofolio produknya yang mencakup mikroprosesor, mikrokontroler, prosesor signal digital, kontroler signal digital, sensor, IC daya RF dan IC pengatur daya.

Syarikat ini juga memiliki berbagai macam portofolio paten yang terdiri dari 6.100 keluarga paten. Selain itu, perusahaan ini menawarkan peralatan perangkat lunak-software dan pengembangan agar dapat melengkapi dan menyokong  pengembangan produk.

Syarikat ini berpejabat pusat di Austin, Texas dan memiliki operasi perancangan, penelitian dan pengembangan, pembuatan dan pemasaran di lebih dari 20 negara. Freescale termasuk dalam Worldwide Top 20 Semiconductor Sales Leaders.
Bersambung,
________________


(sumber:ICC.Wordpress.com /Reuters / beforeitsnews/ / Dailymail / TheDailyBeast/ Military.com/ FoxNews.com/ /wikipedia/ pelbagai sumber)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s