Info Symptom Sakit Kepala


Illustrasi ;Sakit kepala image by Google

Khamis 4 Jamadilawal 1435 / 6 Mac 2014
Written by Wilhelmina

ASSALAMULAIKUM semua,

Hello! Sahabat pembaca setia,

FortunaMedia.com |Info Symptom Sakit Kepala,

DI PAGI KHAMIS yang cerah dan ceria ini Alhamdulillah kita semua semoga diberikan ruang waktu serta kesihatan yang baik oleh Allah Ta’ala untuk kita mengharungi kehidupan yang penuh keberkatan dan keredhaanNya Serta dijauhkan dari bahaya-malapetaka dan wabak penyakit,Aamiin!

Tabib Wilhelmina .hehehe.ngam tak titel tu? Coba nak share sikit berkenaan info kesihatan. Ok..Siapapun pasti pernah merasakan sakit kepala. Dan yang pasti, Anda tentu akan terganggu dengan keadaan tersebut. Justru, tahukah Anda kenapa hal itu bisa terjadi? Berikut beberapa hal penyebab sakit kepala meyerang kita;

(i) Stres-Tekanan,

Di Jerman dalam sebuah survey menyebutkan bahwa stres atau mengalami tekanan yang berterusan  bisa membuat seseorang mengalami  sakit kepala.

Ujian telah dilakukan terhadap  lebih 5000 orang selama dua tahun. Solusinya, pijitlah atau urut tubuh Anda sebentar dalam  30 minit agar ketegangan yang jadi punca  terjadinya stres InsyaAllah boleh berkurang. Demikian menurut penyelidik  dari University of Granada.

Artikel berkaitan stress dan beberapa penyakit lain dapat Anda baca juga disini;

https://helmysyamza.wordpress.com/2014/01/29/waspada-gejala-4-rasa-sakit-ini/

  • Rasa nyeri di kepala biasanya terasa saat Anda sedang berfikir keras, sedang mengalami masalah, stres, kurang tidur, gangguan pada kepala, atau pembengkakan pembuluh darah di otak. Jadi, kalau mengalami sakit kepala yang tak lazim, jangan abaikan begitu saja. Sebaiknya Anda tak mengonsumsi obat-obatan sembarangan tanpa mengonsultasikannya  terlebih dahulu dengan doktor.

(ii) Terlalu banyak Makan Gula-Gula Getah,

Ada sebuah petua moden mengatakan “jika Anda rajin mengunyah gula-gula getah (chewing gum )boleh menjaga kesehatan gigi, menjadikan rahang jadi kuat dan juga lebih fokus dalam berfikir”.

Namun Anda perlu ingat, kandungan aspartamen dalam gula-gula getah (chewing gum) punya efek buruk untuk kesihatan,terbukti boleh membuat sakit kepala . Itu tentu terjadi jika chewing gum favourit Anda dimakan secara berlebihan!

 

 

(iii) Dehidrasi-Kehilangan Air dibadan,

Dehidrasi menyebabkan volume darah Anda jadi menurun.  Akibatnya, pembuluh darah Anda pun jadi membesar. Maka, itulah yang mencetuskan terjadinya sakit kepala. Solusinya, cobalah minum lapan gelas air masak atau boleh juga mineral water  tiap-tiap hari secara teratur untuk menghindari masalah tersebut.

 

(iv) Wabak Penyakit Lyme,

Saya sendiri baru tahu ada penyakit Lyme ini– atau sebahagian Anda memang sudah mengetahuinya.

Menurut laporan journal Men’s Health. Penyakit lyme adalah salah satu jenis penyakit menular pada manusia juga  haiwan dengan perantara (vektor) berupa kutu. Jika Anda terjangkit kerana serangan vektor tersebut tanpa Anda ketahui. Perhatikan,symptom pertama yang sering terjadi adalah demam, rasa nyeri otot, dan kelelahan atau keletihan yang berakhir  pada sakit kepala.

Ingat,! jika Anda seorang yang sering ber-aktiviti di padang atau daerah yang berumput dan juga di hutan
Berhati-hatilah dengan wabak penyakit yang satu ini!

 

Sumber;
Journal Men’s Health/popwrld.com

 

Terimakasih kerana membaca entry ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s