Pukuli Ibu Kandung Di Hukum Sebatan 2.400kali.

Ahad 22 Rabiulakhir 1435/23 Februari 2014
Editor by Wilhelmina

FortunaMedia.com |Durhaka dan Pukuli Ibu Kandung, Lelaki Saudi DiHukum Sebatan 2.400 kali

Riyadh : Gigi dibayar gigi. Seorang lelaki di Arab Saudi dijatuhi hukuman cambuk(sebatan) sebanyak 2.400 kali sampai giginya tanggal. Ia di-qisash (dihukum setimpal) kerana memukul ibunya sendiri sampai giginya tercabut

Seperti Liputan6.com laporkan  dari Dailymail, Jumat (21/2/2014), lelaki yang tak disebutkan namanya itu mengakui perbuatannya dalam persidangan. Ia mengakui  telah memukul ibunya sampai gigi perempuan yang telah melahirkannya itu tertanggal (patah tercabut)

Sang ibu kemudian harus dilarikan ke hospital.Lelaki berusia 30 tahun itu kemudian dicekup polis dan dijebloskan ke penjara untuk menjalani proses hukum

.

Hakim Turki Al Qarni pada akhirnya menjatuhkan lelaki itu hukuman sebatan 2.400 kali dan penjara selama 5 tahun. Sebatan akan dilakukan pada lelaki itu sebanyak 40 kali, setiap 10 hari, sampai jumlahnya mencapai 2.400 cambukan.

Proses eksekusi sebatan dilakukan di tengah pasar agar bisa ditonton banyak orang. Diperkirakan gigi lelaki itu bakal tanggal setelah menerima hukuman sebatan sebanyak itu.

Hukuman sebatan tersebut diputuskan hakim Al Qarni atas dasar bahwa si lelaki dalam kondisi sehat fisik dan mental, tidak pernah terpengaruhi narkotik dan alkohol (minuman arak).

Hukum sebatan juga didasarkan atas Alquran Surat Al-Baqarah Ayat 178-179 yang menyatakan, “Dan kami tahbiskan kepada mereka: nyawa dibayar nyawa, mata dibayar mata, hidung dibayar hidung, gigi dibayar gigi.”

Dalam penerapannya, hukuman qishas berarti hukuman harus diputuskan setimpal dengan perbuatannya. Jika seseorang membunuh, maka harus dihukum mati. Jika seseorang mencuri, maka harus dihukum potong tangan. Qishash baru bisa dibatalkan setelah korban memaafkan pelaku dan membayar diyat atau denda yang ditentukan.

Lelaki itu bukanlah orang pertama yang dihukum sebatan  di Timur Tengah. Pada Disember 2013, seorang lelaki di Yaman dihukum sebatan 20 kali kerana menuding istrinya yang baru dinikahkan itu tidak perawan. Setelah diperiksa, sang istri ternyata dinyatakan masih perawan saat malam pertama.
(nahimunkar.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s