TIPS;7 Makanan ‘Berbahaya’ Sehabis Ber-Gym


Sabtu 7 Rabiulakhir 1435 / 8 Februari 2014
Editor by Wilhelmina.

FortunaMedia.com | TIPS;7 Makanan ‘Berbahaya’ Sehabis Ber-Gym

Bahaya sangat mengingat makanan-makanan ini bikin tubuh justru makin mengembang!

Ya, buat Anda yang sedang mulai lagi rajin ber-gym, makanan-makanan berikut adalah makanan pantangan yang benar-benar tak boleh dijamah selepasnya angkat barbel atau treadmill. Mengingat keseimbangan nutrisi jadi penunjang badan jadi tak sia-sia dibentuk gym. Tentu saja Anda bisa mengonsumsinya di suatu hari yang Anda ingatkan sebagai ‘Hari Bebas Memakan Semua Makanan’. Sementara itu, camkan baik-baik sederet makanan ‘berbahaya’ ini!

 

1.Makanan Ringan

Stik pretzel, popcorn  atau kacang-kacangan pedas dan berbumbu jadi makanan pantangan buat tubuh Anda. Kesemuanya itu mengandung kalori tinggi! Memang benar, sehabis bersukan tubuh kehilangan banyak garam dan mineral, tapi daripada Anda harus menelan cekedet-makanan ringan)  berbumbu lebih baik memakan sebiji pisang atau beberapa buah-buahan kering.

2.Makanan Bergula dan Soda

Hindari Yogurt yang dipenuhi kismis, kek karamel, yogurt buah-buahan, atau kacang panggang rasa madu dan segala macam rasa selai kacang! Ingat, Anda berolahraga untuk menghindari lemak dan mempunyai tubuh yang oke. Gula punya banyak kalori dan berefek mendap-lama dalam tubuh. Jadi metabolisme tubuh Anda pun jadi lambat berubah (jadi ideal). Semakin cepat metabolisme bekerja, semakin cepat Anda memiliki bentuk tubuh yang diinginkan!

3.Makanan Penggemuk Badan

Itu termasuk kentang goreng, kerepek kentang, nachos, burger, hotdog dan pizza! Bulatkan tekad untuk menghindari makanan ini setelah ber-gym, mengingat mereka bisa menggemukkan kembali pinggang dan perut Anda. Oh ya, ancaman kolestrol jahat juga mengintai jika tetap ingin memakan sederet makanan enak tersebut!

4.Sayuran Mentah

Sayuran memang penting, tapi tak berarti Anda cukup memakan sayur saja. Sehabisnya ber-gym, Anda harus punya hidangan  berserat dan protein agar otot berkembang baik. Sayangnya sayuran bukan pilihan tepat untuk dimakan kerana tak bisa mendukung perkembangan otot-otot Anda!

5.Coklat

Jika Anda penggemar berat coklat susu, lupakan! Kandungan kalorinya tercakup ratusan!  Tapi jika Anda memakan coklat susu dan dark chocolate, keduanya bisa meningkatkan memori dan fungsi kognitif Anda. Dark chocolate malah bisa menurunkan resiko Anda terkena kanser! Tentu saja, boleh dimakan tapi dalam kadar yang pas. Tidak berlebihan.

6.Pastry

Ini kek-kek kecil yang menggiurkan! Ada mufin, donat, kek pie, pudding dan kek mangkok alias cupcake. Kesemuanya enak dan ber-karbohidrat (tubuh memang perlu makanan karbohidrat) tapi bukanlah makanan yang bernutrisi! Lebih baik Anda memakan buah-buahan kering seperti pisang!

7.Makanan Berenergi

Kita bicara tentang makanan batangan alias energy bars. Kelihatannya memang simpel dan tak berporsi, tapi rasanya yang manis (kerana dipenuhi gula) bisa menaikkan metabolisme dan menstimulasi lemak yang ada dalam tubuh!

Jadi perlu diingat sekali ketujuh makanan ‘berbahaya’ kerana rasa dan bentuknya yang kelihatan enak ini. Daripada mengonsumsi itu semua lebih baik fokus mencari makanan yang berprotein dan punya karbohidrat yang sesuai tubuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s