5 Tips Perform Pekerjaan Yang Dibenci

Lakukan Kebiasaan yang menghiburkan disela-sela pekerjaan yang membosankan? Why not!

Sabtu 7 Rabiulakhir 1435 / 8 Februari 2014

FortunaMedia.com | 5 Tips Perform Pekerjaan Yang Dibenci

Dapat pekerjaan: bersyukur. Bagaimana kalau Anda membenci pekerjaan tersebut?

Akhir minggu, waktunya untuk merenungkan segala sesuatu. Seperti… menjalani pekerjaan yang tak disukai. Memang membosankan, tapi hati-hati, hasil kerja Anda jadi tak maksimal! Dan tentu, berakhir pada perform penilaian si bos.
Mengakhiri pekerjaan tersebut? Nanti dulu. Apakah Anda yakin untuk lakukan hal itu?  Cari kerja di zaman seperti ini tidaklah mudah kerana persaingan yang begitu ketat. Berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda mengatasi kondisi tersebut.

“Selama Anda memiliki pekerjaan (apapun itu), rasa syukur harus selalu ada di hati”

1.Camkan: Anda Punya Pekerjaan!

Kalau Anda benci dengan pekerjaan yang dijalani saat ini, cobalah untuk tetap bersyukur kepada Allah Ta’ala kerana masih banyak orang di luar sana yang nasibnya tak seberuntung Anda. Mungkin banyak diantara mereka yang masih menganggur, atau bahkan ada yang menginginkan bekerja di posisi yang Anda tempati saat ini.

2.Lakukan Hal Lain di Tempat Kerja

Benci pekerjaan tapi tak berarti Anda harus menderita kerana itu. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat kerja Anda seperti membaca buku, mendengarkan muzik, atau sekedar mengkhayal tentang hal-hal yang menyenangkan atau menggembirakan. Semakin banyak Anda melakukan hal-hal yang menyenangkan selama di pejabat, semakin sedikit pula Anda akan membenci pekerjaan tersebut. Tapi ingat, selesaikan dulu pekerjaan itu!

3.Ngobrol atau Berborak dengan Teman Sepejabat

Cari dan mengobrolah dengan teman-teman sepejabat yang punya kondisi sama dengan Anda: benci dengan pekerjaan mereka. Obrolkan topik tentang hal-hal yang menyangkut  mengapa mereka membenci pekerjaannya tersebut. Dengan begitu, Anda bisa saja mendapatkan solusi untuk mengatasinya, bahkan bukan tak mungkin Anda akan mempertahankan pekerjaan tersebut!

4.Berfikir Positif

Terus-menerus memendam rasa benci terhadap pekerjaan sangat tak baik buat kehidupan Anda. Selain hanya buang-buang waktu dan emosi saja, hal itu juga bisa buat Anda jadi stres. Kalau sudah begitu, kesehatan Anda juga jadi akan terganggu. Maka itu, cobalah untuk selalu berfikiran  positif tentang pekerjaan Anda. Cobalah untuk berfikir kalau pekerjaan Anda itu bermanfaat untuk kelangsungan hidup Anda sendiri (dan keluarga)!

5.Percayalah Esok akan Lebih Baik

Jangan terus menerus menyalahkan diri sendiri apalagi orang lain kalau saat ini Anda menjalani pekerjaan yang dibenci. Anda harus tetap membangun kepercayaan diri bahwa Anda bisa melalui semua ini. Percayalah, hari esok akan membawa perubahan yang lebih baik untuk kehidupan Anda. Berharap itu tak sia-sia!

Editor by Wilhelmina

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s