Merokok Marijuana Tanpa Kehilangan Memori?

Jumat 29 Rabiulawal 1435 / 31 Januari 2014
Editor by Wilhelmina

FortunaMedia.com | Merokok Marijuana Tanpa Kehilangan Memori? Penyelidikan Baru Menunjukkan Harapan!

THE FDA Amerika  telah menyetujui obat berdasarkan bahan aktif ganja-THC , untuk penggunaan yang terbatas pada beberapa pasien kanser , untuk membantu mengurangi rasa  mual dan muntah yang dialami selama perawatan kemoterapi .

A simple medication may prevent memory loss from marijuana, while helping to prevent progression of Alzheimer’s.

Hal ini terbatas kerana efek samping utama , kehilangan memori , kekhawatiran seperti itu . Sedikit yang diketahui tentang dasar-dasar molekul dari gangguan memori yang disebabkan oleh ganja . Tapi penemuan terbaru oleh para peneliti di Pusat Ilmu Kesehatan University Louisiana telah menemukan cara untuk menghentikan efek samping kehilangan memori tersebut.

” Studi kami telah memecahkan misteri lama tentang bagaimana ganja menyebabkan gangguan saraf dan  memori , ” kata peneliti utama Chu Chen dalam sebuah pernyataan . ” Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan ganja medical  bisa diperluas jika pasien secara bersamaan mengambil obat anti – inflamasi nonsteroid seperti ibuprofen . ”

Hilangnya memori yang berasal dari menggunakan terapi berbasis THC adalah hasil dari peningkatan enzim COX – 2 dalam hippocampus , bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk memori dan belajar .
Ibuprofen dapat menurunkan COX- 2 levels  , sehingga mencegah hilangnya memori . Hal ini tidak hanya bekerja untuk pasien yang memakai terapi THC , tetapi juga dapat bekerja untuk mencegah kerosakan saraf dari penyakit Alzheimer , membuka kemungkinan pengobatan untuk penyakit neurologis lainnya .

” Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa efek samping yang tidak diinginkan dari ganja bisa dihilangkan atau dikurangi , sementara tetap mempertahankan efek menguntungkan , dengan pemberian COX – 2 inhibitor bersama dengan [ delta – 9 – THC ] untuk pengobatan kondisi medis terselesaikan seperti penyakit Alzheimer , ” Chen melaporkan.

Alzheimer adalah bentuk umum dari demensia adalah penyakit neurodegenerative yang akhirnya berkembang ke arah kematian. Pertama kali dilaporkan pada awal abad ke-20 itu saat ini mempengaruhi 26,2 juta orang di seluruh dunia dan diperkirakan akan menyerang 1 diantara 85 orang pada tahun 2050 .

Mengapa salah satu dari hal ini mengarah  pusat pengobatan kecanduan ? Kerana kita selalu tertarik pada ilmu yang membantu orang sembuh … dari  kecanduan atau penyakit apapun . Tidak ada obat yang harus difitnah .Resipi  Pembunuh rasa sakit(Prescription pain killers) , misalnya , sesuai bagi sebagian orang di beberapa keadaan .

Secara medis digunakan THC tidak berbeda . Setiap obat yang dapat mengakhiri penderitaan harus diteliti dan ujian  klinikal  yang dilakukan pada saat yang tepat . Tujuan riset dalam pengobatan kecanduan adalah untuk membantu orang-orang pulih dari rasa kecanduan  dan membantu mendidik doktor mengenai bahaya kecanduan di mana-mana  ,Dan tidak menolak akses penggunaan obat untuk mereka yang memerlukan

Sumber;
http://www.medicaldaily.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s