Waspada Gejala 4 Rasa Sakit Ini,!



Rabu 27 Rabiulawal 1435 / 29 Januari 2014
Editor by Wilhelmina

 

FortunaMedia.com | Waspada Gejala 4 Rasa Sakit Ini,!

Hanya Anda yang tahu kondisi kesihatan  badan sendiri. Perhatikan gejala-gejala sakit ini.

Aktiviti padat terkadang buat seseorang mengabaikan kesehatannya. Padahal ada pepatah berbunyi mencegah lebih baik daripada mengobati. Saat kesehatan terganggu, tubuh sebenarnya mengirimkan tanda atau signal yang bisa dirasakan setiap manusia. Jika itu terjadi, segeralah periksakan ke doktor, demikian Ted Epperly, M.D., penasehat kesehatan Men’s Health Amerika. Perhatikan gejala-gejala sakit ini:

Sakit Perut

Sakit perut biasanya cuma berlangsung sementara dan biasanya disebabkan gangguan pencernaan, asam lambung, atau kalau pada perempuan biasanya kerana  kitaran menstruasi. Jika rasa sakit ini berlangsung lama, ada kemungkinan disebabkan usus buntu (appendix) pembentukan batu ginjal, atau yang paling parah kanser lambung. Jadi, pergilah ke doktor untuk mencegah hal-hal yang lebih buruk lagi.

Sakit Kepala

Rasa nyeri di kepala biasanya terasa saat Anda sedang berfikir keras, sedang mengalami masalah, stres, kurang tidur, gangguan pada kepala, atau pembengkakan pembuluh darah di otak. Jadi, kalau mengalami sakit kepala yang tak lazim, jangan abaikan begitu saja. Sebaiknya Anda tak mengonsumsi obat-obatan sembarangan tanpa mengonsultasikannya  terlebih dahulu dengan doktor.

 

Bercak atau  Tompok Putih di Rongga Mulut

Gejala kanser mulut bisa terlihat dari sejumlah ketidaknormalan yang terjadi di bagian mulut seperti, muncul bercak putih, pembengkakan, atau pendarahan yang tak jelas sebabnya pada bagian mulut. Kanser mulut biasanya menyerang Anda yang merokok dan mengonsumsi alkohol, kata Dr. Epperly, M.D..

Penis atau alat kemaluan Berdarah

Banyak hal yang menyebabkan penis bisa berdarah, seperti seks atau masturbasi yang terlalu bersemangat. Lalu mengenakan celana terlalu ketat, atau infeksi di kelenjar prostat bisa jadi penyebab lainnya. Jika pendarahan berlangsung dalam waktu yang lama, segeralah konsultasikan ke doktor agar penyakit tersebut tak semakin memburuk
Writer : Oberlin Domingo/popworld.com

 

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s