Marine Amerika Membakar Mayat Orang Irak Di Fallujah

Halaman TMZ edisi 14 Januari 2014 dengan berita tentang dugaan pembakaran mayat


Marinir Amerika disamping mayat dibakar

Editor by Wilhelmina

Jum’at 14 Rabiulawal 1435 / 17 Januari 2014

Variety Explorer.com | Korps Marine Amerika Syarikat menyelidiki  foto-foto yang diterbitkan di website gosip celebriti TMZ yang tampak menunjukkan para asykar marin membakar mayat-mayat orang mati Fallujah Irak  pada tahun 2004.


TMZ memperoleh 41 foto yang diambil di Fallujah pada tahun 2004,” tulis laman tersebut. “Dua gambar menunjukkan seorang asykar marine muncul menuangkan petrol atau mungkin cairan yang mudah membakar lainnya pada sisa-sisa dua orang Irak. Dua foto lainnya menunjukkan mayat yang terbakar. Anda kemudian melihat sisa-sisa mayat yang hangus.”


Seorang asykar sedang menuangkan cecair ke tubuh mayat

 

Rangkaian foto menunjukkan seorang lelaki dengan seragam Angkatan Laut menumpahkan cairan ke arah mayat-mayat pemberontak dan kemudian membakar mayat-mayat itu.

Dalam satu foto tertera mayat-mayat terbakar dan potongan mayat. Dalam foto lainnya, seorang marine berpose di samping tengkorak.

“Kami sedang menyelidiki keaslian foto-foto ini, situasi yang terjadi, dan bila mungkin identity anggota yang terlibat,” kata seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Amerika, Kapten Richard Ulsh.

“Hasil penyelidikan akan menentukan apakah kami bisa memajukan masalah ini dengan mengadakan penyelidikan mengenai kemungkinan terjadinya pelanggaran,” tambahnya.

Kapten Richard Ulsh menambahkan tindakan yang tercermin di dalam foto-foto “bukan tindakan yang diharapkan dari para marine”.

Dalam artikelnya, TMZ  menyebutkan masih mempunyai 33 foto lainnya yang tidak layak diterbitkan.

TMZ mengatakan foto-foto diambil di Falluja, Irak, pada 2004.

Amerika Syarikat menggunakan serangan 9/11 di New York sebagai dalih untuk menyerang Afghanistan pada tahun 2001 . Dua tahun kemudian, militer AS juga menginvasi Irak, di mana lebih dari satu juta orang maut di negeri tesebut.

Ribuan tentara AS masih ditempatkan di kedua negara. Di Afghanistan, Amerika berusaha menggulingkan Taliban sedangkan di Irak, Amerika menyeret Saddam Hussein ke tiang gantungan.

Sumber;
bbc.co.uk/islampos.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s