Pilot Jet-A320 Saksikan UFO di Heathrow UK

Fire in the sky:Pilot melihat benda melintas  berbentuk seperti bola rugby atau cerut  bersalut  logam dalam penampilannya.



Sekali lagi, ada laporan baru yang mengatakan penampakan benda terbang yang tak teridentifikasi atau unidentified flying object (UFO) di atas udara- Internasional Airport Heathrow, Ibu Kota London, UK

Editor by Wilhelmina

Rabu 06 Rabiulawal 1435 / 08 January 2014

Variety Explorer.com–Seorang pilot melaporkan bahwa sebuah benda terbang menerpa laju  beberapa kaki di atas cockpit pesawat dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Kapten pesawat jenis Airbus A320 itu menjelaskan bahwa ketika dia sedang duduk di dalam cockpit, terlihat di luar jendela ada benda terbang berbentuk seperti cerut panjang berbalut material sejenis logam.

Kejadian itu berlangsung July tahun lalu, namun laporannya baru dirilis UK Airprox Board, Ahad (5/1/14).

Dan akhirnya barulah di awal tahun 2014 mereka berani mengungkapkannya. Peristiwa langka itu sengaja tidak dipublikasikan kerana ada pro dan kontra dari lembaga-lembaga terkait penerbangan.


Pandangan dari udara Airport  Heathrow. A320 itu terbang ke barat dari Airport

Pilot tidak disebutkan namanya ini mengungkapkan dirinya melihat benda seperti bola rugby terbang dalam kecepatan tinggi ke arah pesawatnya.

“Dalam hitungan detik, UFO itu melesat di atas cockpit”, ujar sang pilot.

Seperti juga diberitakan  akhbar the Daily Mail, Ahad (5/1/14), laporan itu menyebutkan sang pilot tidak bereaksi apapun.

Dia terdiam kerana ketakutan pesawatnya bakal  berlanggar dengan benda terbang tak dikenal itu.

Pilot tersebut hanya berkata  kepada co-pilotnya,

“Apakah kamu melihat itu?”

“Lihat apa?” jawab co-pilot.

Pilot yang masih kebingungan  ini lalu  berinisiatf untuk bertanya kepada petugas di menara pengontrol Airport  Heathrow.

Lalu pilot mencoba menghubungi menara pemantau atau ATC (Air Traffic Control) di Airport Heathrow, London, untuk konfirmasi.

Ia menanyakan kepada ATC apakah ada pesawat atau sejenis pesawat yang baru saja melintas di dekat mereka.

Dari pihak airport mengatakan, bahwa mereka tidak melihat atau mendeteteksi  armada atau benda terbang apapun yang sedang beraktiviti pada saat itu di dekat mereka. Nihil,!

Jawaban yang ia peroleh membuatnya justru semakin yakin bahwa benda barusan yang ia lihat sedang melintas di atas cockpitnya adalah UFO atau apapun itu, yang jelas adalah benda terbang yang tak dikenal atau tak teridentifikasi.

Keyakinan sang pilot itu disebabkan oleh jawaban petugas ATC yang menyatakan bahwa menurut mereka, tidak ada pesawat lain di dekat pesawatnya.

Tentu saja, terjadi pro dan kontra setelah sang pilot mengatakan bahwa ada UFO yang melesat melintasi pesawatnya. Ada yang percaya, namun ada pula yang mengatakan bahwa sang pilot sedang berhalusinasi

Pustaka :
ICC.wordpress/UK Airprox Board / Daily Mail.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s