Bali,Pulau Dewata Favorit Wisatawan

Editor by Wilhelmina

Selasa 27 Safar 1435 / 31 December 2013

Variety Explorer.com–Inilah alasan mengapa masih banyak wisatawan (lokal-asing) pergi bercuti-liburan  ke Bali!

Meskipun sempat diterpa beberapa kali dengan teror bom, Bali si ‘Pulau Dewata’ masih terus menjadi spot favorit mereka yang ingin liburan.

Mengapa liburan ke Bali masih tetap menjadi liburan favorit bagi wisatawan? Ada sejumlah alasan yang menyebabkan Bali masih menjadi pilihan bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Secara garis besarnya faktor ini dipengaruhi oleh letak geografis dan budayanya sehingga Bali menjadi lebih menonjol dibandingkan pulau lain di Indonesia bahkan dunia.

Berikut beberapa alasan yang menjadikan Bali masih banyak diminati oleh para wisatawan.

1. Cuaca Yang Bersahabat.

Meskipun ada musim hujan yang terjadi antara bulan Dicember dan Mac, tetapi dengan suhu yang berkisar antara 20 dan 33 derajat Celcius, masih nyaman bagi kita untuk menikmati  hari di dalam hotel Bali sembari menunggu cuaca buruk berlalu.

2. Rekreasi Outdoor.

Bali sangat banyak memiliki objek wisata rekreasi mulai dari wisata pantai pasir putih, danau, wisata pegunungan, hutan dan zoo-taman binatang.

3. Sejarah.


Siapa yang tidak kenal dengan sejarah Pulau Bali  yang berumur ribuan tahun. Wisatawan di sini akan menemukan banyak  pura-kuil  yang dibangun lebih dari seribu tahun yang lalu yang masih berdiri dan  dijaga kelestariannya. Masih bisa kita lihat situs kerajaan Bali dulu yang kini dipakai sebagai objek wisata yang banyak dikagumi oleh wisatawan.

 

4. Adat Istiadat dan Kebudayaan.

 

Dunia mengakui keramah-tamahan penduduk Bali yang diwariskan oleh nenek moyang dan tetap menjadi sikap yang dilakukan dalam keseharian apalagi terhadap wisatawan baik asing maupun domestik.

5. Low Price Holiday.

Sebagai daerah favorit tujuan wisata dunia ,liburan di Bali tidaklah terlalu mahal untuk dikunjungi wisatawan . Tergantung isi kantong-dompet Anda bebas memilih fasilitas akomodasi pariwisata yang tersedia di Bali.

Nah, kini tunggu apalagi! Persiapkan waktu libur Anda dan terbanglah ke Pulau Dewata.

Writer : Faris Sanjaya/popworld

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s