Kuwait Usir Dai Syi’ah Kerana Hina Sahabat Nabi SAW,


Hussain Faheed, Dai Syiah yang diusir pemerintah Kuwait

Editor by Wilhelmina

Variety Explorer.com —Kuwait City – Pemerintah Kuwait baru-baru ini mengusir seorang khatib Syiah dari negaranya kerana menghina dan mencemarkan Sahabat Nabi radhiyallahu anhum. Kuwait menilai, khatib tersebut telah menciptakan rasisme di salah satu negara Teluk tersebut.

“Kementerian telah mengambil keputusan untuk mengusir da’i Syiah Hussain Faheed dari Kuwait pada Khamis ini (7 November) kerana telah mencemarkan para sahabat Rasulullah saw” kata Kementerian Dalam Negeri Kuwait dalam sebuah pernyataannya, Khamis kemarin.

Kementerian menjelaskan pengusiran terhadap Faheen dilakukan kerana ia melakukan penghinaan dan pencemaran terhadap para Sahabat Nabi SAW ketika menyampaikan ceramah agama di berbagai tempat di Kuwait. Cerahamah-ceramah yang berisi penghinaan terhadap Sahabat radhiyallahu anhum tersebut kemudian disebarkan melalui berbagai media dan sarana komunikasi media sosial.

“Oleh sebab itu, Kementerian memutuskan untuk mengusir Faheed dari Kuwait” tegas pernyataan Kementeri Dalam Negeri Kuwait sebagaimana diberita almoslim.net, Khamis7/11/13

Kementerian melanjutkan, langkah tersebut diambil untuk mencegah pintu fitnah dan menjaga persatuan warga Kuwait. Kebaradaan orang-orang seperti itu, tambahnya, akan berdampak negatif pada keamanan publik. “Kementerian segera mengambil langkah tersebut pada Khamis pagi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan” tambah Kementerian.

Hussain Faheed adalah seorang khatib di salah satu masjid Syiah di kota Ahsa, Kuwait. Dalam setiap khutbahnya, ia sering melontarkan pernyataan-pernyataan yang menghina dan mencemarkan para Sahabat nabi radiyallahu anhum.

Ceramah-ceramah Faheed yang tersebar luas di internet menimbulkan badai kemarahan warga Kuwait yang majoriti  Ahlu Sunnah wal Jama’ah. Mereka mendesak pemerintah untuk segera mengusir da’I Syiah tersebut dari negara mereka.

Kuwait yang merupakan salah satu anggota negara Teluk bersikap tegas terhadap sekte Syiah di negaranya. Kuwait menilai Syiah sebagai ancaman yang dapat membahayakan keutuhan negara.

Beberapa waktu lalu, Kuwait bersama anggota negara teluk memutuskan mengusir lembaga-lembaga dan para partisan Syiah Hizbullah Lebanon dari negaranya. Langkah tersebut ditempuh sebagai bentuk perlawanan terhadap organisasi dukungan Iran tersebut, setelah mengumumkan melibatkan diri dalam pertempuran di Syria membantu Bashar Al Asad. [hunef]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s