#Mall WestGate”Akaun al Shabaab Ditutup Twitter”

Asap hitam membumbung dari Mal Westgate di Nairobi, Kenya, setelah militer menyerbu masuk untuk membebaskan pengunjung yang dijadikan sandera.

Asap hitam membumbung dari Mal Westgate di Nairobi, Kenya, setelah militer menyerbu masuk untuk membebaskan pengunjung yang dijadikan sandera(REUTERS)

Editor by Wilhelmina

Twitter menutup akaun kelompok militan asal Somalia, al Shabaab, lantaran mereka dianggap melanggar hukum dengan dan melakukan aktiviti ilegal dengan melakukan aksi terorisme di Mal Westgate, Nairobi,

Kenya Laman Zee News, Selasa 24 September 2013, melapotkan  Twitter memutuskan menutup akaun dengan ID @HSM_Press2 itu saat al Shabaab mengklim merekalah yang menjadi dalang aksi teror di Mal Westagate. Twitter kerap dijadikan alat komunikasi oleh para Juru Bicara al Shabaab untuk menyampaikan informasi terbaru soal aksi teror mereka di Mal Westgate.

“Para mujahid memasuki #mal Westgate hari ini sekitar siang hari dan masih berada di dalam untuk melawan warga Kenya yang kafir di tanah mereka sendiri,” twit kelompok al Shabaab via  akaun Twitter ketika mereka memulai penyerangan ke Mall Westgate.

“Apa yang warga Kenya saksikan di #Westgate merupakan keadilan atas kejahatan yang dilakukan oleh tentara mereka,” tulis kelompok itu di Twitter ketika mengungkap motif di balik teror ke pusat perbelanjaan kelas atas itu.

Saat wartawan Viva mencoba mengakses akaun Twitter mereka di @HSMPress2, akaun itu masih ditutup. Informasi terakhir yang terpampang di timeline itu terlihat tertulis pada 22 September kemarin.

Ini bukan kali pertama akaun al Shabaab diblokir oleh Twitter. Namun kelompok militan itu kembali membuka akaun baru dengan ID @HSMPress1. Sebelumnya, akaun Twitter mereka yakni @HSMPress.

Dua akaun Twitter al Shabaab yang sebelumnya ditutup kerana meng-upload foto komandan militer Perancis yang mereka bunuh. Kelompok itu juga pernah mengancam tentara internasional Somalia yang mendukung Presiden Somalia lewat Twitter.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s