Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) anak Ahmad Dhani Dewa19 :Terlibat Kemalangan Maut di Jakarta

Ahmad Dhani dan ketiga anaknya, El, Dul dan AL

Ahmad Dhani dan ketiga putranya, El, Dul dan AL

 

Written by Wilhelmina

Ahmad Dhani Prasetyo ( 41 tahun) yang lebih dikenal dengan Ahmad Dhani  seorang pemuzik rock terkenal Indonesia. Ia merupakan pendiri dan pemimpin grup muzik Dewa 19 – salah satu band paling sukses sepanjang dekade 1990 – 2000 -an Dhani juga merupakan pendiri dan pimpinan dari “Republik Cinta Management” . Dhani sering muncul di khalayak  sebagai tokoh yang kontroversi dan sering memancing pro dan kontra. Bahkan  dikenal sebagai pemuzik dengan eksperimentasi muzik dan lirik puitis yang mengutip kata-kata mutiara dari pujangga-pujangga  terkenal. “Majalah MTV Trax”-versi Indonesia edisi perdana tahun 2002 menobatkan Dhani sebagai salah satu “25 Musisi/Grup Paling Berpengaruh dalam Muzik Indonesia. “Majalah Rolling Stone”– versi Indonesia  juga menempatkannya ke dalam daftar “The Immortals: 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa” Dhani Dewa 2005 1.JPG

Ahmad Dhani  Konser Dewa 19  di Singapura

 

Kontroversi kehidupan Dhani bermula tahun 2006 – Dhani dan istrinya Maia Estianty terlibat skandal ‘tuduh menuduh’ yang berujung pada gugatan cerai yang diajukan oleh Maia Estianty – yang dinikahinya  pada tahun 1994, setelah sekian lama menjalin cinta sejak Dhani masih belajar disekolah menengah lagi – Rumah tangga mereka rasmi berakhir pada 23 September 2008 melalui keputusan hakim di Mahkamah Syariah Jakarta Selatan.

Dari pernikahan Dhani-Maia Estianty  dianugerahi 3 anak. Dhani menamai anak-anaknya sesuai tokoh sufi yang dikaguminya, yakni Ahmad Al Gazali, El Jalaluddin Rumi, dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani.

 Kondisi kendaraan Gran Max dan Lancer IVO yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang ringsek akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Ahad (8/9). (Republika/Yasin Habibi)

Kondisi kendaraan Gran Max dan Lancer IVO yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang berkecai akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Ahad (8/9)

Dan kini kontrovesi terbaru tentang Ahmad Dhani bukan ltentang diri nya atau Dewa 19 namun peristiwa musibah kemalangan yang melibatkan anaknya Abdul Qodir Jaelani alias Dul (13tahun)  , Dul terlibat kemalangan maut di KM 8 Tol Jagorawi pinggiran bandar Jakarta yang menyebabkan enam orang maut serta sembilan orang cedera parah pada hari Ahad (8/9) dini hari lalu. Diketahui kereta  yang dipandu anak bungsu Ahmad Dhani itu juga mengalami kerodakan teruk

Kereta jenis Lancer IVO  plat-B 80 SAL datang dari arah Bogor  dan melanggar pagar pemisah Tol, sehingga masuk jalur berlawanan. Lancer itu juga melanggar Daihatsu Grand Max 1349 TPN yang datang dari arah Jakarta.

Dan,kereta Toyota Avanza B 1882 UJZ yang tidak jauh dengan kereta Grand Max terkena imbas dari benturan keras tersebut. Hingga kini kepolisian Jakarta masih menyediliki penyebab kepastian kecelakaan maut ini.

Namun, polis akan menangani khusus kes accident  tersebut kerana Dul termasuk di bawah umur sesuai dengan Pasal 13 Undang-Undang Nomor 23/thn 2002/Indonesia  tentang Perlindungan Anak dengan melibatkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)

Pihak polis mengungkapkan penyiasat  kemungkinan menerapkan Pasal 310 Ayat (4) Undang-Undang No; 22/ 2009 Enakmen Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman penjara enam tahun.

Hingga saat ini, petugas kepolisan Jakarta  belum menetapkan tertuduh  kerana penyelidikan masih berjalan.

Menurut polis yang dipetik akhbar Republika ,Dul memandu kereta Lancer IVO dari arah selatan menuju utara, kemudian kehilangan kendali akibat diduga tidak konsentransi.

Sumber :
Wikipedia | Harian Republika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s