#Aneh – Perompak Rambut Wanita Resahkan Warga Venezuela.

Foto para mangsa.

Reporter : Wilhelmina.

#Aneh – Perompak Rambut Wanita Resahkan Warga Venezuela – Wanita berambut panjang di suatu kota di Venezuela -Amerika Selatan.resah dengan aksi “perompak rambut.” jika Lengah sedikit,rambut korban tiba-tiba dipotong paksa oleh penjahat.Diberitakan oleh Surat kabar New York Daily News, Khamis 8 Ogos2013, melansir kejahatan ini tengah marak terjadi di kota pesisir, Maracaibo. Bahkan ada sekelompok penjahat yang sudah dikenal dan kerap disebut “piranhas.” Mereka bukan menyasar barang berharga seperti uang tunai atau hand-phone .Barang yang mereka incar adalah rambut panjang wanita.

Mereka memotong rambut para wanita itu secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan dengan menodongkan senjata.Peristiwa memilukan itu pernah dialami seorang warga kota Maracaibo bernama Egmari Villarreal.Villarreal mengungkap pengalaman yang membuatnya trauma itu di sebuah website – video berbahasa Sepanyol, Panorama.

“Anda harus melihatnya sendiri maka baru percaya. Kami tidak akan dapat memiliki rambut panjang lagi. Sebagai wanita, ini benar-benar pengalaman yang membuat trauma,” kata Villarreal.

Para pelaku penyasar rambut wanita ini biasanya berburu mangsa di tempat-tempat keramaian seperti mal, pantai dan pusat kota. Modus yang mereka gunakan, bisa berpura-pura ingin mengambil benda berharga milik korban. Saat korban lengah dan memperhatikan barang berharganya, pelaku langsung mengeluarkan gunting dan memotong rambut dari belakang.

Motif pelaku menggunting rambut korban diduga karena rambut mereka dapat dijual kembali ke salon-salon kecantikan sebagai rambut tambahan atau lazim disebut hair extension. Kumpulan rambut tersebut laku terjual antara US$500  hingga US$800 ,

Menurut seorang penata rambut di Venezuela, Jhonatan Morales, penggunaan rambut tambahan kini sedang menjadi trendy di negara itu. Bahkan permintaannya naik sekitar 30 persen.Melihat keresahan warga, Datuk Bandar-Kota Maracaibo, Eveling de Rosales, berjanji akan menuntaskan permasalahan itu. Dia mengatakan kepada media akan menempatkan petugas polis tambahan untuk menangkap pelaku pemotongan rambut.

Dan parahnya,ternyata Aksi kejahatan seperti ini tidak hanya terjadi di Venezuela saja, tetapi juga ada di Columbia, China dan Afrika Selatan. sumber

Advertisements

2 comments

  1. dasyat betul la dunia ni adezJom singgah ke http://www.budakblogspot.com/Budak Blogspot memberikan panduan dan tips blog dalam bahasa Melayu kepada blogger Malaysia untuk menghasilkan blog yang berkualiti, mesra SEO dan trafik tinggi. Budak Blogspot juga menerapkan pendekatan SEO, Google PageRank serta Alexa Rank yang baik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s