Sang Maestro Kopi dari Pontianak-Kalimantan.

sang maestro kopi sedang beraksi ..heheeee!



Editor by wilhelmina


Suasana politik yang haru-biru di Malaysia pra PRU-13 ini yang di propagandakan cybertrooper penarek kereta buruk Umno/BN-Dan juga juak-juak pemimpin Umno/BN-NGO Perkasa -bahkan hingga balaci-balaci nya di SPR dan yang seIdeologi dengan mereka.

Baik ianya isu nama Allah (KLIK🙂atau Senarai nama pengundi yang musykil (KLIK :)Terkini adanya warga SABAHAN diangkut ke Selangor untuk mengundi.(KLIK :)…Aduhaaiiii membuat kepala kita berserabut dan stress berat ..!

.Sampai bila rakyat Malaysia diajak-di braiwash otaknya serta di monitor berpolitik secara jijik dan memualkan ini.!???..

Oke bro..Kita tinggalkan sejenak suasana haru-biru itu .Mari saya ajak Anda melancong ke Borneo..khususnya ke bandar Pontianak di Kalimantan Barat Indonesia.

Pontianak, Kota Seribu Warung Kopi
Cita rasa biji kopi spesial dihidangkan di warung kopi ini.





Kota atau Bandar Pontianak saat ini memiliki ikon baru, yaitu Kota Seribu Warung Kopi. Sejak zaman kemerdekaan, warung kopi dengan penyajian khas yang mengedepankan menu kopi khas Kalimantan Barat ini diminati banyak pihak, tua muda, kalangan eksekutif, hingga pelajar sekolah.



Banyak warung kopi di Kota Pontianak yang menjadi andalan para penikmat kopi di kota ini. Selain cita rasa biji kopi yang sangat spesial, diyakini suasana merakyat warung kopi di area toko dengan berbagai macam ukuran tersebut dianggap cukup membuat masyarakat nyaman untuk melakukan kegiatan sehari-hari, baik bertemu rakan bisnis, teman, sahabat, atau hanya sekadar tempat nongkrong khas masyarakat Kota Pontianak.



Dari semua warung kopi yang ada di Pontianak, Anda harus mencoba Warung Kopi Asiang yang memang benar-benar enak dan tampil beda. Asiang adalah nama pemilik kedai kopi di Jalan Merapi Pontianak. Usianya kini lebih dari 60 tahun dan dikaruniai dua putra dari satu istri. Ia adalah turunan kedua pengelola warung kopi yang paling terkenal di Pontianak, Kalimantan Barat. Ia adalah turunan kedua setelah ayahnya menyerahkan tongkat estafet pengelolaan kedai tersebut sejak tiga dekad terakhir.


Warung dan kopi Asiang memang tampil beda. Beberapa hal yang membedakan kopi Asiang yang memiliki nama alias “Yohanes Fendi” ini  antara lain adalah :



  1. Warung kopi ini hanya buka dari jam 03.00 pagi sampai pukul 13.00 siang saja. Setelah itu, jangan harap Asiang mau melayani tamunya meskipun mengemis dengan berbagai alasan.
  2. Selama menjalankan tugasnya sebagai penjual kopi Asiang tidak pernah menggunakan baju sama sekali meskipun ia menggunakan celana pendek (boxer).
  3. Asiang meracik sendiri kopinya sampai menjadi serbuk kopi melalui resipi sendiri yang tidak disebutkan apa rahasia bahannya.
  4. Asiang menggunakan gelas atau cawan yang terbuat dari tanah liat dan dipesan khusus ke salah satu pabrik gelas di Johor Baharu  Malaysia. Gelas unik bermotif aksara dan bercorak gaya China itu bentuknya menarik, selain kuat dan tebal juga memiliki tekstur seni dari China.
  5. Warung kopi ini tidak menyediakan jaringan internet (wifi) untuk pengunjungnya sehingga kita tidak akan menemukan pengunjung yang membuka laptop atau apapun yang berkaitan dengan kebutuhan terhadap internet.


Warung kopi ini telah buka dari tahun 1958. Selama 54 tahun berkecimpung dalam bisnis ini Asiang mampu menahan gempuran pesaing di berbagai kedai atau warung yang banyak tersebar di sekitar lokasi warung Asiang. Rahasia Resipi nya adalah :

  • Citarasa kopi yang memang mampu membedakannya dengan di warung lainnya.
  • Layanan ramah dan bersahabat istri dan Asiang sendiri terhadap tamu-tamunya, Mereka tetap memberi senyuman dan memberi jawaban apapun yang ingin mengetahui sejarah dan latar belakang warug kopi ini, kecuali satu hal : resipi atau bumbu-rencah  apa yang mereka gunakan.
  • Ciri khas Asiang yang tak lazim dan mungkin tak masuk dalam etika bisnis manapun di atas muka bumi ini  tentang layanan terhadap pelanggan dengan tidak memakai baju sehingga -maaf- terlihat ketiak Asiang pun terlihat saat mengangkat tinggi-tinggi satu cerek ke tempat saringannya berulang-ulang. Tak pernah ada yang menilai hal itu sesuatu yang tabu dan menilai kurang sedap  tentang hal ini.



Akibatnya tak heran, berbagai media cetak dan elektronik telah mewawancarai Asiang baik dalam dan luar negeri. Media besar nasional Indonesia seperti Kompas dan Suara Pembaharuan dan Jawa Pos telah berulang kali menayangkan berita tentang keunikan dan kehebatan sang maestro kopi dari Pontianak ini.

Ingin mencoba menikmati Kopi Asiang yang me-legenda di Pontianak? Jangan lupa untuk menginap juga di Gardenia Resort and Spa Pontianak, satu-satunya hotel berkonsep Resort yang mewah dan asri di Pontianak. Hanya berjarak 5 menit dari arah Lapangan Terbang (Bandara )Supadio Pontianak ke arah kota. Lokasi yang sangat strategik untuk berlibur bersama keluarga di Pontianak.

Informasi:
Gardenia Resort and Spa Pontianak
Jalan. Ahmad Yani 2 Pontianak (samping Kantor Bupati Kubu Raya)
Tel.: 0561 6726446 / 7066446    Fax.: 0561 6726436
Email: info@gardeniaresortandspa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s